Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

MediaTek Akan Pasok Chip 5G untuk Smartphone Low-end Pada Samsung

SEOUL, – MediaTek kemungkinan besar akan menyuplai Samsung dengan chipset 5G. Bukan untuk segmen flagship, chip MediaTek akan memperkuat otak ponsel Samsung kelas mid-ranges.
MediaTek baru-baru ini meluncurkan Dimensity 1000 yang merupakan SoC 5G kelas atas. SoC akan terlihat di berbagai merek smartphone pada 2020.
Bersamaan dengan ini, perusahaan juga telah mengumumkan dua SoC 5G mid-range dengan nomor model MT6885 dan MT6873. Chip akan terlihat di handset low-end, termasuk milik Samsung.
Dikutip dari Gizmo China, Senin (9/12/2019), kabarnya, Samsung saat ini berhubungan dengan MediaTek untuk pengenalan chip smartphone 5G mainstream dan terjangkau dari seri Samsung Galaxy A dan model low-end lainnya.
Selain Samsung, SoC 5G mid-ranges juga akan terlihat di smartphone terjangkau Huawei 2020. Dengan dua merek smartphone paling populer bermitra dengan MediaTek, pengiriman SoC 5G diperkirakan akan mencapai level tinggi.
Seperti diketahui, MediaTek adalah salah satu perusahaan terkemuka untuk jaringan 5G dalam segi chipset mobile. Modem terbaru juga mendukung sebagian besar spesifikasi operator telekomunikasi global saat ini.
Selain itu, MediaTek juga mengembangkan band frekuensi milimeter wave (mmWave) yang lebih maju. Band akan lebih cepat dibanding solusi 5G saat ini dan diharapkan tiba pada 2021.

Post a Comment

0 Comments